Alasan Kerajaan Sriwijaya dikategorikan sebagai negara maritim adalah?

Alasan Kerajaan Sriwijaya dikategorikan sebagai negara maritim adalah?

  1. menjadi pusat agama Buddha, pertanian, dan kekuasaan di Nusantara.
  2. dapat menguasai negeri-negeri di seberang laut.
  3. menguasai perdagangan dan pelayaran di Semenanjung Malaya, Selat Malaka, dan Selat Sunda.
  4. menguasai perdagangan dan pelayaran dengan Mataram Kuno, Singosari, dan Majapahit.
  5. menjadi pusat perdagangan antara Pulau Sumatera dan Jawa.

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. menguasai perdagangan dan pelayaran di Semenanjung Malaya, Selat Malaka, dan Selat Sunda..

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Alasan Kerajaan Sriwijaya dikategorikan sebagai negara maritim adalah menguasai perdagangan dan pelayaran di semenanjung malaya, selat malaka, dan selat sunda..

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. menjadi pusat agama Buddha, pertanian, dan kekuasaan di Nusantara. menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. dapat menguasai negeri-negeri di seberang laut. menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. menguasai perdagangan dan pelayaran di Semenanjung Malaya, Selat Malaka, dan Selat Sunda. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. menguasai perdagangan dan pelayaran dengan Mataram Kuno, Singosari, dan Majapahit. menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. menjadi pusat perdagangan antara Pulau Sumatera dan Jawa. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. menguasai perdagangan dan pelayaran di Semenanjung Malaya, Selat Malaka, dan Selat Sunda.

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Leave a Comment